welcome

Get Gifs at CodemySpace.com

Rabu, 05 Maret 2014

Cara mencari kebahagiaan

Apa kabar semuanya??

Kali ini Chelvika punya cerita, dan mudah-mudahan teman-teman semuanya dapat mengambil pelajaran dari cerita ini ya !

MENCARI KEBAHAGIAAN


Alkisah, ada seorang pemuda sedang duduk dengan tatapan kosong mengarah ke hamparan air telaga. Dia sudah berkelana mendatangi berbagai tempat, tapi belum ada yang bisa membahagiakan dirinya. Tiba-tiba terdengar suara sengau memecah kesunyian. “Sedang apa kau disini anak muda?” tanya seorang kakek yang tinggal di sekitar situ. Anak muda itu menoleh sambil berkata “Aku lelah pak Tua. Aku sudah  berjalan sejauh ini demi mencari kebahagiaan namun, perasaan itu tak kunjung ku dapatkan. Entahlah, kemana lagi aku harus mencari ....”keluh si anak muda dengan wajah muram. “Di depan sana ada sebuah taman.Pergilah kesana dan tangkaplah seekor kupu-kupu, setelah itu aku akan menjawab petanyaanmu.’’Kata si kakek.Meski merasa ragu, anak muda itu pergi juga ke arah yang ditunjuk. Tiba disana, dia takjub melihat taman yang indah dengan pohon dan bunga yang bermekaran serta kupu-kupu yang beterbangan disana.Dari kejauhan si kakek melihat si pemuda mengendap-endap menuju sasarannya.Hap! Sasaran itu luput.Dikejarnya kupu-kupu ke arah lain.Hap! Lagi-lagi gagal. Dia berlari tak beraturan. Menerjang taman bunga. Namun, tak satu pun kupu-kupu berhasil ditangkapnya. Si kakek mendekat dan menghentikan si pemuda. “Begitukah caramu mengejar kebahagiaan? Sibuk berlari kesana kemari, menabrak tak tentu arah, bahkan menerobos tanpa peduli apa yang telah kau rusak?” Si kakek dengan tegas dan melanjutkan “Nak, mencari kebahagiaan layaknya menangkap kupu-kupu. Tak perlu kau tangkap fisik kupu-kupu itu, biarkan dia memenuhi alam semesta ini sesuai fungsinya. Tangkaplah keindahan warna dan geraknya dipikiranmu dan simpanlah baik-baik di hatimu. Demikian pula dengan kebahagiaan. Kebahagiaan bukanlah benda yang dapat digenggam dan disimpan di suatu tempat. Ia tidak kemana-mana, tapi dimana-mana. Peliharalah dengan sebaik-baiknya. Munculkan setiap saat dengan rasa syukur maka tanpa kau sadari kebahagiaan itu akan datang sendiri. Apakah kau mengerti?” Si pemuda terpana dan tiba-tiba wajahnya tampak senang. “Terimakasih pak tua, sungguh pelajaran yang sangat berharga. Aku akan pulang dan membawa kebahagiaan ini di hatiku..” Kakek itu mengangkat tangannya. Tak lama, seekor kupu-kupu hinggap di ujung jarinya dan mengepakkan sayapnya, memancarkan keindahan ciptaan tuhan. Warnanya begitu indah, seindah kebahagiaan bagi mereka yang mampu menyelaminya.

SETIAP MANUSIA MENGINGINKAN KEBAHAGIAAN. TETAPI, SERING KALI MEREKA TERLALU SIBUK MENCARINYA, TANPA MENYADARI BAHWA KEBAHAGIAAN SESUNGGUHNYA TIDAK KEMANA-MANA. TAPI JUSTRU ADA DIMANA-MANA. KEBAHAGIAAN BISA HADIR DI SETIAP TEMPAT, DI SEMUA RASA, DAN TENTUNYA DI SETIAP HATI YANG SELALU MENSYUKURI. 

Di alam ini memang banyak hal-hal yang bisa membuat kita bahagia, jadi
Chelvika punya puisi yang berisi tentang keindahan alam yaitu langit yang dapat dijadikan kebahagiaan. Silahkan dibaca !

“Langit”
Karya: Chelvika ariati

Dipagi hari kau begitu cerah
Disore hari kau mulai berubah
Berubah menjadi lebih megah

Disaat badai menyapa
Langit sangat menderita
Berubah seketika
seperti sedang berduka

Ketika malam kau begitu sunyi
Benda-benda angkasa datang menemani
Menunggu hadirnya pagi

SEMOGA CERITA DAN PUISI CHELVIKA BERMANFAAT ! THANKYOU..


Tidak ada komentar: