welcome

Get Gifs at CodemySpace.com

Rabu, 26 Februari 2014




Kenakalan Remaja

            Pada zaman sekarang ini, kenakalaan remaja di Indonesia semakin menjadi-jadi. Kenakalan-kenakalan remaja itu diantaranya pergaulan bebas seperti narkoba, rokok, masuk geng motor, minum-minuman keras, tawuran, menghisap lem (ngelem) dan masih banyak lagi. Misalnya anggota geng motor mau melakukan pencurian, dan kerusuhan di masyarakat. Pengguna narkoba yang tidak punya uang mau mencuri untuk membeli narkoba karena sudah ketagihan.
Dalam artikel ini saya ingin member tahu penyebab tingkah laku remaja saat ini. Penebab kenakalan remaja antara lain, anak remaja sangat mudah terpengaruh untuk melakukan hal-hal baru yang belum pernah mereka ketahui, karena sifat remaja yang sangat ingin tahu. Sebenarnya, hal ini biasa terjadi pada anak yang baru mengalami pubertas oleh karena itu kita harus mendapat bimbingan dari orang tua dan bisa menyikapinya dengan positif. Penyebab lain yang memengaruhi kenakalan remaja adalah kurangnya perhatian dari keluarga terutama orang tua, hal ini terjadi pada anak yang Broken Home akibat perceraian orang tua. Karena berpisahnya kedua orang tua, maka anak menjadi kurang kasih saying merasa tidak diperhatikan dan mereka akan mencari kesenangan yang bisa membawa mereka melupakan masalah yang terjadi dalam keluarga mereka. Penyebab lainnya adalah karena gengsi atau ikut-ikutan. Anak yang sebenarnya tidak ingin mengikuti temannya yang berprilaku negatif menjadi ikut-ikutan karena dipengaruhi dan gengsi Karena akan dianggap tidak keren dan diejek kuno.
            Sebenarnya, remaja remaja ini tidak menyadari apa yang mereka lakukan dan apa dampaknya. Mereka tidak pernah berfikir panjang yang hanya merasakan kesenangan saat melakukan hal-hal yang berdampak negatif. Maka dari itu kita harus bias menyikapi pengaruh yang dating dari luar yang berdampak negatif bagi diri kita sendiri.  Salah satu yang bias kita lakukan untuk menyikapinya dengan meningkatkan iman dan takwa, mendekatkan diri kepada orang tua. Selain itu orang tua juga harus turut berperan dalam perkembangan anak remajanya, karena pada saat remaja adalah saat pembentukan sifat seseorang.
            Nah, begitulah artikel saya tentang kenakalan remaja semoga bermanfaat bagi kita semua.


Tidak ada komentar: